Shakugan no Shana

Shakugan no Shana

Oct. 05, 2005
Your rating: 0
0 votes

Seasons and episodes

1Season 1 Oct. 05, 2005
2Season 2 Oct. 05, 2007

Creator

Cast

Satoshi Hino isSakai Yūji
Sakai Yūji
Mitsuo Iwata isMarcocias
Marcocias
Hitomi Nabatame isMargery Daw
Margery Daw
Tomo Sakurai isSakai Chigusa
Sakai Chigusa
Hirofumi Nojima isIke Hayato
Ike Hayato
Junko Minagawa isKhamsin Nbh`w
Khamsin Nbh`w
Kenji Nojima isSatou Keisaku
Satou Keisaku

Synopsis

nonton anime Shakugan no Shana

Shakugan no Shana manceritakan konflik lama antara mereka yang menghuni Crimson Realm, alam semesta paralel dengan dunia manusia. Crimson Realm dihuni oleh Crimson Denizens yang mampu memanipulasi Kekuatan eksistensi, kekuatan fundamental dalam setiap entitas biologis dan berfungsi sebagai “bahan bakar” untuk seseorang adanya. Denizens yang kekuatannya menonjol di antara rekan-rekan mereka dikenal sebagai Dewa Alam Crimson, dan Dewa yang bahkan lebih kuat dikenal sebagai Dewa Kami. Para penghuni yang tidak peduli tentang keseimbangan antara Alam Crimson dan dunia manusia mengumpulkan Kekuatan Keberadaan dari manusia dan digunakan untuk tujuan mereka sendiri. Ini adalah tugas Flame Hazes, manusia yang telah membentuk kontrak dengan Dewa Crimson, untuk menjaga keseimbangan kedua dunia dengan membunuh setiap Denizens yang mengganggu itu. Denizens dan Flame Haze bertarung dengan menggunakan mantra sihir yang kuat yang disebut Powers of Unrestraint, yang juga dikenal sebagai Mantra Tidak Terbatas atau Metode Tidak Terbatas. Salah satu mantra semacam itu adalah Segel yang menciptakan ruang di mana Crimson Realm dan dunia manusia berbaur dan semua jenis sebab akibat, termasuk waktu, dihentikan untuk makhluk hidup biasa.

Cerita sebagian besar terjadi di Kota Misaki di Jepang dan dimulai ketika siswa sekolah menengah Yuji Sakai dilemparkan ke tengah konflik ini dan bertemu dengan seorang gadis Flame Haze dengan mata merah menyala dan rambut berpakaian hitam semua memegang katana. Gadis itu memberitahunya bahwa dia meninggal beberapa waktu yang lalu, dan bahwa dia adalah seorang Obor, seorang manusia dengan Kekuatan Keberadaan yang sangat berkurang, dan Kekuatan Keberadaan yang tersisa perlahan-lahan akan habis. Selain itu, Yuji adalah sebuah Mystes, sejenis obor khusus yang berisi Alat Harta Karun, sebuah objek magis yang dibuat oleh Denizens yang dapat memberikan kemampuan khusus atau bahkan Powers of Unrestraint; selain itu, Mystes dapat bergerak di dalam Segel. Tidak terpengaruh oleh kematiannya, Yuji berteman dengan gadis itu dan menamakannya “Shana” setelah pedangnya. Mereka kemudian menemukan bahwa Alat Harta Karun dalam Yuji adalah Reiji Maigo, yang mengembalikan Kekuatan Keberadaannya setiap malam di tengah malam.

Seiring berjalannya waktu, Shana dan Yuji menghadapi beberapa Flame Haze lagi, seperti Margery Daw dan Wilhelmina Carmel, dan Denizens di Misaki City. Sebuah organisasi Denizens bernama Bal Masqué menemukan bahwa Yuji memiliki Reiji Maigo dan berusaha menggunakan Alat Harta pada dua kesempatan terpisah. Bal Masqué dipimpin oleh tiga Dewa yang disebut Tritunggal: Hecate, Sydonay, dan Bel Peol. Mereka melayani di bawah Dewa Crimson yang dikenal sebagai Ular Festival, yang tinggal di dalam Reiji Maigo. Ketika Snake of the Festival muncul, ia menyatukan kesadarannya dengan Yuji, mengambil alih komando atas Bal Masqué, dan bersama-sama mereka merumuskan rencana rumit untuk menciptakan dunia paralel yang disebut Xanadu, yang akan berfungsi sebagai surga bagi para Denizens dengan Kekuatan Keberadaan tanpa batas. Shana, dan semua Flame Haze lainnya di seluruh dunia, menentang penciptaan Xanadu, yang akhirnya akan menyebabkan gangguan skala besar di dunia manusia, Crimson Realm dan Xanadu sendiri.

Shana merumuskan tindakan balasan dan akhirnya berhasil menambahkan hukum tunggal ke Xanadu di mana para Denizens tidak diperbolehkan makan manusia lagi. Dengan Xanadu dibuat, para Denizens berangkat ke dunia baru, segera diikuti oleh ratusan Flame Haze yang bertekad untuk membantu menegakkan ketertiban di atasnya. Yuji berniat pergi ke Xanadu sendirian dan memastikan manusia dan Denizens akhirnya bisa belajar hidup berdampingan, tetapi Shana menolak untuk ditinggalkan. Pada akhirnya, Yuji menerima perasaan Shana dan ciuman keduanya, yang mengaktifkan mantra yang tersisa untuk Yuji oleh Crimson Lord Lamia yang mengembalikan keberadaannya, sehingga Yuji tidak lagi menjadi Obor. Dengan bantuan mantra lain dari Lamia, Yuji berhasil mengembalikan semua manusia di Kota Misaki yang keberadaannya diserap oleh para Denizens sebelum ia dan Shana berangkat ke Xanadu bersama.

Shakugan no Shana
Shakugan no Shana
Shakugan no Shana
Shakugan no Shana
Shakugan no Shana
Original title 灼眼のシャナ
First air date Oct. 05, 2005
Last air date Mar. 23, 2012
Seasons 3
Episodes 72
Duration 25m

Similar titles

Saiyuki Reload Blast
Cross Ange: Rondo of Angels and Dragons
Hamatora
Anti-Magic Academy: The 35th Test Platoon
Death Parade
Mushibugyo
Magmel of the Sea Blue
Ga-Rei -Zero-
Tokyo ESP
Hyouka
Boruto: Naruto Next Generations
In Search of the Lost Future

Leave a comment

Name *
Add a display name
Email *
Your email address will not be published
Website